✔ Modul Pembinaan Kurikulum 2013 Guru Bk Smp / Mts

 yakni Implementasi di seluruh satuan pendidikan yang harus sudah dilaksanakan secara mas ✔ MODUL PELATIHAN KURIKULUM 2013 GURU BK Sekolah Menengah Pertama / MTS

Unduh – download Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling (BK) SMP /MTS 2018/2020. Tindak lanjut kebijakan kurikulum 2013 yakni Implementasi di seluruh satuan pendidikan yang harus sudah dilaksanakan secara masif di seluruh propinsi dan kabupaten/kota. Guru sebagai ujung tombak suksesnya implementasi kurikulum perlu diberikan pembekalan yang cukup dalam bentuk pelatihan. Pelatihan dalam rangka implementasi kurikulum akan diikuti oleh guru kelas, guru mata pelajaran dan guru bimbingan dan konseling atau konselor.

Guna membekali guru bimbingan dan konseling atau konselor dalam memahami dan melaksanakan kurikulum 2013, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berbagi materi training dalam bentuk Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru bagi Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama / MTS yang akan dipakai oleh para akseptor dalam mengikuti agenda training dimaksud. Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling SMP yang disusun berjumlah 5 (lima) bab, masing-masing masing-masing terdiri atas:
BAB I Karakteristik Perkembangan Peserta Didik,
BAB II       Program Bimbingan dan Konseling
BAB III      Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling
BAB IV       Praktik Strategi Layanan Bimbingan dan Konseling
BAB V        Evaluasi, Pelaporan dan Tindak Lanjut

Sebagaimana peruntukkannya, materi dalam Modul Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) SMP / MTS, dimaksudkan semoga sanggup dipelajari secara sanggup bangun diatas kaki sendiri oleh para akseptor pelatihan. Beberapa karakteristik yang khas dari materi training berbentuk modul tersebut, yaitu: (1) lengkap (self-contained), artinya, seluruh materi yang diharapkan akseptor training untuk mencapai kompetensi dasar tersedia secara memadai; (2) sanggup menjelaskan dirinya sendiri (self-explanatory), maksudnya, klarifikasi dalam paket materi training memungkinkan akseptor untuk sanggup mempelajari dan menguasai kompetensi secara mandiri; serta (3) bisa membelajarkan akseptor training (self-instructional material), yakni sajian dalam paket materi pembelajaran ditata sedemikian rupa sehingga sanggup memicu akseptor training untuk secara aktif melaksanakan interaksi belajar, bahkan menilai sendiri kemampuan berguru yang dicapainya.

Diharapkan dengan tersusunnya materi Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling (BK) SMP / MTS ini sanggup dijadikan rujukan bagi akseptor yang mengikuti agenda training implementasi kurikulum 2013 untuk guru bimbingan dan konseling atau konselor.       

Selengkapnya silahkan download dan baca Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling BK SMP MTS.




Link download Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling – BK SMP/MTS ---- DISINI

Demikian informasi wacana Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Bimbingan dan Konseling – BK SMP/MTS tahun 2018/2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Guru BK SMP/MTS tahun 2020/2020.




= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "✔ Modul Pembinaan Kurikulum 2013 Guru Bk Smp / Mts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel