Terbaru - #8 Cara Menggunakan Keyword Tool Gratis 2020 Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat

#8 Cara Menggunakan Keyword Tool Gratis 2020 Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat  - Mempelajari cara riset keyword itu sangat penting. Karena tanpa riset keyword, kita tak akan bisa menentukan keyword mana yang lebih baik untuk kita jadikan sasaran. Berujung pada penentuan keyword secara asal-asalan atau tanpa data, atau bahkan tidak menentukan keyword sama sekali. Dan akhirnya akan rugi waktu, rugi tenaga dan juga modal. Untuk itu pada artikel ini kita akan pelajari caranya. Riset Keyword merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang pemilik bisnis online. Baik kamu para blogger, ukm, perusahaan atau bisnis apa saja, wajib melakukannya. Bukan cuma urusan SEO, Relavansi di dalam konten website juga sangat penting. Menargetkan sebuah kata kunci yang relavan untuk konten di website kita juga sangat penting agar kau tak salah membidik keyword untuk kontenmu. Disinilah tugas penting tools-tools untuk riset keyword yang bisa kamu gunakan sebagai alat untuk membantu kinerjamu untuk mencari keyword/kata kunci.

Dengan melakukan riset keyword (saya akan jelaskan bagaimana caranya nanti), Anda akan jadi tahu bahwasanya ada berapa orang yang mencari suatu keyword/kata kunci tertentu dalam sebulan di search engine.

Tujuan Melakukan Riset Keyword

Tapi mungkin Anda bertanya kembali, “Lho untuk apa bahwasanya mengetahui berapa orang yang mencari suatu keyword/kata kunci tertentu di search engine?
Dari pengalaman saya selama ini melaksanakan riset keyword, paling tidak ada empat tujuan dikala saya melakukan riset keyword.

#1 Yang PERTAMA, kalau Anda bisnisnya adalah jualan produk secara online maka seperti yang sempat saya singgung di akhir dari artikel “Daftar dan Kriteria Produk yang Bagus Dijual Online” bahwa salah satu kriteria pemilihan produk apa yang bagus dijual secara online adalah menjual produk yang terkenal atau banyak dicari orang secara online.

#2 Yang KEDUA, riset keyword seringkali mempunyai kegunaan untuk mendapatkan pandangan gres-inspirasi produk atau bisnis gres yang kadang tidak terpikir. Hal ini karena Google seringkali menawarkan informasi perihal keyword yang masih relevan dengan apa yang kita riset.

Bisa jadi ilham awal mau bisnis A, ternyata dari hasil riset, bisnis A kurang manis, eh malah disodori keyword yang relevan oleh Google untuk bisnis B  yang terjadi lebih anggun. 

#3 Yang KETIGA, riset keyword juga biasanya dilakukan untuk keperluan SEO (Search Engine Optimization) dimana Anda perlu  menentukan keyword atau kata kunci apa yang ingin Anda targetkan. Sehingga website yang Anda berdiri nantinya bisa dioptimalkan terhadap keyword/kata kunci yang ditargetkan sehingga harapannya bisa ranking di halaman satu search engine (terutama Google dan Bing).

Hal ini penting lantaran ngapain repot-repot melakukan SEO sehingga website Anda ranking tinggi di Google tapi untuk keyword/kata kunci yang tidak dicari orang. Betul tidak? 
#4 Yang KEEMPAT, riset keyword juga kadang saya lakukan untuk mengetahui tingkat persaingan iklan di Google. Dengan melaksanakan riset keyword, saya jadi tahu bagaimana tingkat persaingan iklan di Google untuk keyword/kata kunci tertentu.
Kalau ketat atau banyak yang pasang iklan, berarti biasanya harga per kliknya lebih tinggi sehingga sanggup jadi akan butuh biaya iklan yang lebih besar. Hal ini biasanya penting untuk sebuah bisnis atau produk yang saya tahu akan bergantung pada traffic berbayar.

Banyak para webmaster yang selalu melupakan pentingnya melaksanakan riset kata kunci untuk konten mereka. Padahal menargetkan kata kunci tertentu di konten kamu sanggup berdampak sangat baik bagi kelangsungan situs kamu. Bannyak para praktisi seo yang selalu menggunakannya. Apa lagi, Kamu sanggup memadukan riset keyword dengan LSI keyword, maka akan sangat terlihat dampaknnya.
Menambah keyword lain yang relavan pada konten kamu merupakan cara yang benar untuk meningkatkan traffik organik. Namun perlu kau ketahui, Penggunaan LSI haruslah benar. Jika tidak, akan berdampak sangat buruk bagi situs kau.

Kenapa Anda Perlu Riset Keyword

  1. Konten tepat sasaran. Dengan melaksanakan riset terlebih dahulu, maka setiap konten yang dibuat menjadi lebih terarah dan sudah memiliki target market.
  2. Produksi konten lebih efektif dan efisien. Riset keyword menciptakan produksi konten menjadi fokus. Kaprikornus tidak ada lagi konten yang diproduksi tanpa hasil.
  3. Hemat. Pada akhirnya dari semua manfaat akan berujung pada efisiensi waktu anggaran, yang artinya akan mempercepat anda mencapai goal yang ditetapkan.
    Dari segi jumlahpun akan sangat efisien, jadi biayanya pun sanggup ditekan.

#8 Keyword Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat

Ada banyak sekali tools riset keyword yang tersebar di internet untuk mencari kata kunci terbanyak di google. Banyak diantaranya berbayar, namun banyak pula yang dibagikan secara gratis. Namun faktanya, tools yang gratis pun tidak kalah dengan fitur-fitur yang lengkap dan memadai untuk kita mencari keyword yang ideal bagi konten. Berikut ini setidaknya ada 8 Tools Riset Keyword Gratis dan Terbaik Rekomendasi Para Pakar SEO.

1# Google Keyword Planner

Google Keyword Planner merupakan tools yang sangat powerfull milik Google. Tools ini tentunya gratis bisa kau pergunakan dengan sesuka hatimu. Apa lagi yang satu ini merupakan milik Google, tentu data yang dihasilkan lebih akurat dari tools-tools lainnnya. Namun bukan berarti tools lain tidak akurat.
google keyword planner
Kamu bisa research keyword untuk bisnis kamu disini. Mencari data keyword yang paling pass dan cocok untuk bisnis kamu, melihat volume pada keyword tersebut dan melihat tingkat persaingannya. Keunggulan lainnya oleh GKP ialah diintegrasikannya ke Google Adwords milik Google. Untuk cara menggunakan google keyword planner nantinya akan kita bahas secara lengkap di postingan selanjutnya.

2# Google Suggest

Google Suggest merupakan salah satu cara cepat namun sangat akurat dalam mencari keyword. Namun faktanya, banyak para internet marketer tidak mengetahui hal ini. Google Suggest tercipta bukan tanpa alasannya ialah, Google Suggest muncul ketika banyak orang yang telah mencari keyword tersebut dengan berbeda IP. Makara pada intinya, Google Suggest tidak tercipta begitu saja oleh Google.
google suggest
Menariknya, kau juga sanggup melihat banyak related keyword dari hasil pencarian Google. Hampir sama dengan Suggest, Related keyword juga muncul dengan proses sama ibarat Google Suggest. Artinya, keyword tersebut memang benar-benar ada dicari/diketikan oleh orang lain. Namun untuk volumenya kau bisa memakai GKP untuk data lengkapnya.

3# Keywordtool.io

Salah satu tools yang paling booming yang dipakai banyak oleh internet marketing di dunia. Maupun para praktisi seo juga merekomendasikan tools ini untuk kita gunakan. Apa lagi, para developer keywordtool.io terus berbagi tools ini sedemikian rupa sampai sekarang telah tersedia alat riset keyword Google, Bing, Youtube, Amazon, eBay dan Appstore.
Keyword-Tool.io
Tools Riset keyword gratis ini menyediakan dua pilihan. Ada versi gratis dan juga ada versi premium atau berbayar. Tentunya dengan data yang lebih akurat dengan volume data keyword untuk versi berbayar. Juga, menyediakan layanan kanal API. Jika kau seorang praktisi seo dan pengembang, kamu bisa menggunakan API tools ini.

4# UberSuggest

UberSuggest merupakan tools riset long tail keyword kesukaan penulis. Tools ini sesungguhnya mirip dengan Google suggest. Namun, di Ubbersuggest, kamu bisa memilih long tail keyword yang kau inginkan. Misalnya, jikalau kamu kesusahan untuk mengejar kata kunci “Jual Kaos Murah”. Maka kamu dapat mencari long tail keyword di Ubbersuggest dan ketemulah keyword “Jual Kaos Murah meriah”.
logo-ubersuggest
Kamu mampu mengambil semua long tail keyword yang kamu cari memakai Ubersuggest dengan mendowload filenya atau mengklik view all. Namun yang perlu kamu perhatikan. Tidak semua keyword tersebut bisa kamu gunakan. beberapa diantara hasilnya ada yang “bad keyword” untuk kamu gunakan. Jadi, filterlah sebelum menggunakan hasilnya.

5# KWFinder

Fitur KWFinder cukup lengkap. Kamu bisa melihat keyword yang kau incar, Volume keyword tersebut, PPC, CPC, Trend serta menganalisa posisi SERP pada keyword tersebut. Cukup lengkap memang, Namun untuk versi gratisnya kamu dibatasi. Perlu mengupgrade akun ke premium untuk melihat lebih banyak fitur yang super lengkap. Kamu juga bisa mengetahui bagaimana cara mencari keyword turunan memakai tools gratis ini.
kwfinder
Kamu juga sanggup mencari kata kunci terbanyak di google dengan memakai tools yang satu ini. Dengan keyword yang masih berkaitan dengan patokan jumlah volume yang bermacam-macam. Kaprikornus, kamu bisa menentukan mana kata kunci hasil riset yang harus kamu gunakan. Lihat contoh dibawah.
jual baju murah riset keyword

6# SERPs

Tools yang satu ini terbilang cukup simple namun tetap bisa membantu kau untuk mencari keyword yang sempurna. Apa lagi hasil dari tools ini untuk cara mencari keyword turunan sangat membantu. hasilnya pun cukup memuaskan. walau memang hasil yang dikeluarkan tools tersebut terbatas.
berguru seo riset keyword
Kamu bebas mencari keyword turunan atau mencari long tail keyword menggunakan tools yang satu ini. Silahkan gunakan semaksimal mungkin menerima hasil terbaik.

7# MOZ Keyword Explorer

MOZ merupakan salah satu perusahaan rujukan untuk problem SEO. Bahkan, MOZ juga menjadi salah satu rujukan Google untuk Authority yang merupakan aspek penting evaluasi Google untuk peringkat di SERP. MOZ sendiri memiliki banyak tools, software untuk urusan SEO. salah satunya MOZ Keyword Explorer.
moz keyword explorer
Pada dasarnya tools yang satu ini berbayar. Namun kamu sanggup menikmatinya gratis 30 hari dan menggunakannya gratis namun dengan fitur yang dibatasi. Namun berdasarkan kami, google keyword tool indonesia ini kurang begitu powerfull untuk kata kunci Indonesia. Data volume kurang lengkap kalau kita mencari keyword berbahasa indonesia. Namun ada juga yang lengkap untuk keyword tertentu.

Kelebihan
Salah satu kelebihan riset keyword gratis menggunakan tools ini ialah memungkikannya kita menganalisa kompetitor di SERP secara eksklusif. Seperti DA & PA website-website yang berada di top 10 google dengan keyword yang kau cari.

8# WordStream Free Keyword Tool

Pada dasarnya tools yang satu ini versi berbayar. Namun kau juga sanggup menikmatinya untuk versi gratis. Seperti biasanya pastinya fitur-fitur premium untuk cara mencari keyword yang sempurna tertutup. Kamu harus mengupgrade akun untuk menikmatinya.
wordstream free tools
Kendati demikian, Fitur gratis di WordStream keyword tools ini juga bisa kamu nikmati. Kamu bisa melihat keyword suggest yang saling berkaitan dengan keyword utama kau. Kamu juga mampu melihat volume hasil pencarian keyword tersebut di Google. Jika kau menggunakan akun premium, pastinya kamu mampu melihat data yang lebih lengkap seperti kompetitor, CPC dan Opportunity Score secara real time di tools ini.
Pada tahap ini, seharusnya kamu sudah sanggup melakukan.
  1. Menentukan keyword/kata kunci sendiri
  2. Mencari keyword untuk konten website
  3. Memilih dan Memfilter kata kunci yang relavan
  4. Menggunakan tools-tools gratis untuk riset kata kunci
  5. Mengimplementasikan keyword hasil riset di website

Istilah Dalam Riset Kata Kunci

Beberapa istilah ini perlu untuk anda ketahui dalam rangka untuk meriset keyword :
Volume Pencarian (Search Volume)

Volume pencarian adalah banyaknya jumlah pencarian kata kunci melalui mesin pencari dalam jangka waktu tertentu. Umumnya satuannya adalah pencarian perbulan.

Kaprikornus kalau anda menemukan 1000 untuk volume pencarian maka itu berarti keyword tersebut dicari sebanyak 1000 kali dalam sebulan. Hal ini penting untuk diketahui lantaran dapat memperlihatkan citra besar sasaran market pada keyword tersebut.
Mempelajari cara riset keyword itu sangat penting Terbaru -  #8 Cara Menggunakan Keyword Tool Gratis 2020 Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat


Terlihat bahwa kata kunci baju gamis dicari sebanyak 135.000 kali dalam satu bulan. Jadi bisa kita ketahui potensi yang sangat besar yang bisa anda manfaatkan.

Tingkat Kesulitan Keyword (Keyword Difficulty)



Namun mengetahui volume pencarian saja tidaklah cukup. Anda juga harus mengetahui tingkat kesulitan keyword.

Sesuai dengan namanya tingkat kesulitan keyword menggambarkan seberapa sulit untuk mencapai peringkat tertinggi pada keyword tersebut.

Tidak seperti volume pencarian, tingkat kesulitan keyword merupakan parameter yang tidak baku. Artinya anda bisa saja mendapati hasil yang berbeda jika menggunakan tool yang berbeda. Oleh karena itu ada banyak cara untuk menentukan.

Cara yang paling sederhana adalah melihat seberapa banyak hasil pencarian yang dikeluarkan oleh mesin pencari untuk keyword itu. Semakin banyak hasil yang dikeluarkan maka berarti semakin sulitlah keyword tersebut.

Jika hasil pencariannya ada 1.000.000 artinya ada 1.000.000 halaman web yang telah membicarakan topik tersebut. Dan anda harus mengalahkan 1.000.000 halaman web tersebut untuk sanggup berada pada peringkat tertinggi.

 Mempelajari cara riset keyword itu sangat penting Terbaru -  #8 Cara Menggunakan Keyword Tool Gratis 2020 Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat #6 Situs Pasang Iklan CPM Terbaik Selain Adsense
  • #4 Trik Memasang Iklan AdSense Paling Strategis
  • Cara Meningkatkan CPC Adsense dan Mendapat Klik Banyak
  • #10 Tips Sebelum Mendaftar Adsense Agar Blog cepat Diterima
  • 9 Jasa Penyedia Iklan Selain Adsense Terbaik dengan CPM Tinggi
  • #6 Situs Pasang Iklan CPM Terbaik Selain Adsense
  • Penerapan Kata Kunci Yang Tepat Dapat Meningkatkan Klik Iklan Adsense CPC Tinggi
  • Cara Meningkatkan Cpc Adsense dan Mendapat Banyak klik
  • Cara Meningkatkan CPC Adsense dan Mendapat Klik Banyak
  • Cara Cepat Meningkatkan Cpc Bpk Adsense Memaksimalkan Pendapatan Adsense
  • #6 Sebab Adsense CPC Rendah dan BPK Semakin Turun
  • Ingin Dapat Banyak Klik? Penempatan Iklan Adsense yang Tepat
  • Cara Memasang Lazy Load pada Google Adsense
  • Cara Mempercepat Loading Iklan Adsense
  • Perubahan penting pada unit iklan Google AdSense
  • Cara Meringankan Beban Loading Iklan Google Adsense
  • Cara Menjalankan Eksperimen Unit Iklan Google Adsense
  • Cara Mengaktifkan Ads.txt Kustom di Blogspot
  • Mengenal Perubahan Adsense Baru 2020
  • Alasan Kenapa Adsense Dibanned
  • Alternatif Iklan Selain Google Adsense Terbaru 2020
  • Alasan Blog Selalu Ditolak Google Adsense
  • Cara Mengetahui Jenis Akun Google Adsense
  • Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense
  • Cara Mendafat Daftar Google AdSense Agar Cepat Diterima Full Approve
  • #6 Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Agar PO Tiap Bulan
  • #10 PPC Alternatif Terbaik Pengganti Google Adsense
  • #10 Urutan Terbaik Alternatif Iklan Adsense 2020
  • Best Top Alternatif Google Adsense 2020

  • Baca Juga

    Belum ada Komentar untuk "Terbaru - #8 Cara Menggunakan Keyword Tool Gratis 2020 Untuk Riset Kata Kunci Yang Tepat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel