Terbaru - Kemendagri Siapkan Nipd Bagi Perangkat Desa, Download Format Pendataan Terbaru

Kemendagri Siapkan NIPD Bagi Perangkat Desa Terbaru -  Kemendagri Siapkan NIPD Bagi Perangkat Desa, Download Format Pendataan Terbaru

Salah satu dasar dari tertib administrasi kepegawaian dari fitur desa merupakan penerbitan no induk untuk fitur desa itu sendiri. Perihal inilah yang jadi salah satu topik bahasan manakala PP PPDI berkunjung ke Dirjen Bina Pemerintah Desa, Kamis( 12/ 09/ 2020).

Beberapa PP PPDI yang eksklusif dipandu Pimpinan Universal Mujito, S. H diterima

Direktur Penyusunan serta Adminitrasi Desa Drs. Aferi Syamsidar, Meter. Sang, mengantarkan kalau penerbitan no induk fitur desa( NIPD) ini adalah salah satu ajuan yang timbul pada saat Musyawarah Nasional PPDI di Magelang bulan Juli 2020.

“ Terpaut dengan no induk ini Kemendagri lagi mempersiapkan rancangan pedomannya, dengan penyebutannya tiap- tiap, contohnya NIPD ataupun NRPD,” ucap dia.

“ Yang kami atur nanti merupakan hal- hal yang tercantum dalam penomoran itu nanti, jadi secara pendek dapat dikenal yang bersangkutan dinaikan tahun berapa, lahir tahun berapa, serta hendak pensiun pada tahun berapa,” tandas Pak Feri sapaan dekat dia.“ Diharapkan pada tahun 2020 nanti, penomoran ini telah berjalan”.

Usulan terpaut NIPD ini mengemuka bagaikan salah satu usulan PPDI mengingat jabatan fitur desa ini di sebagian tempat ialah jabatan yang rawan hendak pemecatan. Semacam dikenal, banyak desa- desa yang Kepala Desanya dengan gampang merotasi apalagi memecat fitur desa usai gelaran pilkades, dengan bermacam alibi dimana alibi beda pemikiran politik begitu mendominasi alibi pemecatan tersebut.

Di Indonesia sendiri telah terdapat sebagian Kabupaten yang berinisiatif membagikan NIPD ini, semacam Serbu, Cirebon, Tasikmalaya, Ponorogo serta sebagian tempat diluar Jawa.

“ PPDI berharap dengan penerbitan NIPD ini membagikan rasa nyaman serta kondusif untuk fitur desa, ini salah satu tujuan gimana PPDI secara organisasi sanggup berikan kedudukan konkret kepada anggotanya,” sambung Pimpinan Universal Mujito, S. H selepas kunjungan tersebut. 

Sumber : http://puskominfo-ppdi.or.id/kemendagri-siapkan-hukum-nipd-bagi-perangkat-desa/
Download Format Pendataan Terbaru (NIPD), Unduh File

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Kemendagri Siapkan Nipd Bagi Perangkat Desa, Download Format Pendataan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel