Terbaru - Cara Pengerjaan/Prosedur Pendataan Melalui Aplikasi Feeder Emis Madrasah Offlie Terbaru 2020

Prosedur Pendataan Melalui Aplikasi Feeder EMIS Madrasah Offlie Terbaru -  Cara Pengerjaan/Prosedur Pendataan Melalui Aplikasi Feeder EMIS Madrasah Offlie Terbaru 2020

Akhirnya Emis generasi baru lahir. Aplikasi Feeder Emis (AFE) resmi dirilis.
Sehabis lewat serangkaian ujicoba, mulai Februari 2020 ini, Aplikasi Feeder Emis( AFE) Madrasah, formal diluncurkan serta dipergunakan. Para operator emis yang umumnya memakai emis online, dikala ini dapat menggunakan Aplikasi Feeder Emis yang hendak berjalan secara offline( luring) serta cuma memerlukan koneksi iinternet dikala sinkronisasi informasi saja.

Pemakaian Aplikasi Feeder Emis Madrasah ini secara formal diumumkan lewat Pesan Edaran Ditjen Pendis Kemenag No B- 356. 1/ DJ. I/ Set. I/ OT. 01. 3/ 02/ 2020 ihwal Pemberitahuan Updating Informasi EMIS Madrasah Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/ 2020.

Salah satu suara pesan edaran tersebut merupakan, Tidak hanya lewat jalan masuk online http:// emispendis. kemenag. go. id/ emis_madrasah, buat menjauhi kendala terusan, mulai semester ini pendataan EMIS Madrasah sanggup lewat Aplikasi Feeder Emis( AFE) Madrasah.

Keputusan buat memakai aplikasi berbasis offline ini didasari keluhan dari para operator EMIS yang kerap kali hadapi kesusahan buat mengakses Emis Madrasah Online. Kesimpulannya diciptakanlah Aplikasi Feeder Emis yang bisa dikerjakan secara offline sehingga kendala akses ke server Emis hendak terkurangi.

Tidak cuma itu, Aplikasi Feeder Emis terkategori ringan serta mudah pengoperasiannya. Dimensi file dikala diunduh cuma 87 MB saja. Aplikasi juga bertabiat portable yang maksudnya tidak butuh diinstal, tidak mengecewakan diekstrak serta pribadi sanggup digunakan.

Sebagaimana yang Mari Madrasah coba, tampilan antarmuka sangat seakan-akan dengan Emis Madrasah Online sebagaimana yang telah biasa dikerjakan oleh operator madrasah sepanjang ini. Tidak ada perbandingan yang signifikan pada tampilan serta hidangan- hidangan di dalamnya.

1. Download Aplikasi Feeder Emis
Buat mengunduh Aplikasi Feeder Emis( AFE) Madrasah dapat lewat halaman formal Emis Online. File unduhan dapat ditemui di menu" Unduhan". Ataupun langsung ke sini, Unduh File

2. Metode Pemasangan Aplikasi Feeder Emis
Semacam di informasikan di dini, pemasangan serta pemakaian aplikasi ini tidak mengecewakan gampang.

Buat melakukannya cuma butuh membuka folder hasil ekstrak setelah itu klik file" emis. exe" yang pula diisyarati dengan foto logo emis baru. Tunggu apliaksi terbuka sampai menawarkan taman login. Buat login ke Aplikasi Feeder Emis, pakai account emis madrasah sebagaimana umumnya.

Dikala memakai awal kali, yakinkan pc ataupun laptop yang dipasangi Aplikasi Feeder Emis tersambung dengan koneksi internet. Sebab begitu login, aplikasi hendak otomatis mengunduh Informasi Lembaga.

3. Prosedur Pemakaian Aplikasi Feeder Emis
Buat prosedur pemakaian aplikasi ini merupakan bagaikan berikut:

1. Catatan Akun
Catatan account cuma berlaku untuk madrasah baru yang tadinya belum sempat mengisi Emis Online. Bila telah, hingga tidak butuh mendaftar ulang alasannya yaitu account yang dipakai merupakan sama dengan account Emis Online.

2. Download Aplikasi
Jalani pengunduhan sebagaimana sudah dipaparkan di atas. Kemudian jalani ekstrak serta aplikasi siap digunakan.

3. Login Aplikasi
Buka aplikasi dengan mengklik file" emis. exe". Buat mempermudah, sanggup terbuat shortcut ke desktop ataupun stat windows pc tiap- tiap. Sehabis timbul taman login, masukkan email serta password yang umumnya digunakan buat mengakses Emis Online.

Dikala awal kali login ini, yakinkan pc ataupun laptopyang digunakan terkoneksi dengan sambungan internet. Ini dipakai buat memverifikasi account serta mengunduh user informasi account serta informasi dasar madrasah dari server emis. Proses ini tidak memerlukan waktu yang lama.

Buat login selanjutnya tidak diperlukan koneksi ke internet. Sebab aplikasi memanglah mampu berjalan secara luring( offline).

4. Sinkronisasi Awal
Pada sinkron user cuma mengambil informasi user serta informasi dasar madrasah. Lagi informasi yang lain, semacam informasi siswa, guru, tenaga pembelajaran, serta fasilitas prasarana masih kosong. Sehingga diharapkan proses pengambilan informasi( sinkronisasi) buat data- data tersebut.

5. Pendataan
Sesi pendataan mampu dicoba secara full offline sehingga tidak membutuhkan koneksi jaringan internet.
Pada aplikasi Feeder Madrasah, urutan pendataan diawali dari:
  • Manajemen informasi kelembagaan,
  • Manajemen informasi Siswa,
  • Manajemen informasi GTK( Guru serta Tendik),
  • Manajemen informasi Fasilitas serta Prasarana.

Manajemen informasi yang diartikan merupakan proses memenuhi, membetulkan serta pembaharuan Peningkatan Kelas. Akumulasi Informasi diperkenankan cuma buat informasi yang tidak terdapat dalam tumpuan, ialah Siswa Baru Kelas 1 MI serta Siswa Universal.

Sebaliknya Manajemen Informasi buat Proses Mutasi Siswa/ Guru, Akumulasi serta Hapus Informasi yang lain wajib dicoba secara online, dengan tujuan melindungi Informasi Rujukan.

6. Sinkronisasi Informasi Akhir
Sehabis seluruh pendataan rampung serta benar, langkah berikutnya merupakan sinkronisasi informasi ke server emis. Sebab berbentuk pengiriman informasi hasil pemutakhiran yang dicoba di Aplikasi Feeder Emis ke server Emis, hingga sesi ini membutuhkan koneksi jaringan internet.

Sehabis melaksanakan sinkronisasi lewat Aplikasi Feeder Emis, akibatnya sanggup dicek lewat halaman Monitor Emis yang sanggup diakses lewat alamat http:// emisdep. kemenag. go. id/ madrasah_emis/ monitor

7. Kabar Kegiatan Pendataan( BAP)
Proses terakhir merupakan download Kabar Kegiatan Pendataan( BAP). Ini dicoba sehabis seluruh objek pendataan secara lengkap serta valid. BAP bisa diunduh lewat Halaman Monitoring Feeder.

Terobosan yang dicoba oleh Regu Emis dalam memperkenalkan aplikasi pendataan offline bernama Aplikasi Feeder Emis, layak diberi apresiasi. 

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Cara Pengerjaan/Prosedur Pendataan Melalui Aplikasi Feeder Emis Madrasah Offlie Terbaru 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel